Sunday, 27 April 2014

Richard Bass - Orang Pertama Mendaki Seven Summits

Richard "Dick" Bass begitu nama aslinya. Dia lahir di Tulsa salah satu kota dari negara bagian Amerika Serikat bernama Oklahoma pada tahun 1929.Pada umur 2 tahun Dick kecil pindah bersama keluarganya ke Texas.Pada usia 16 tahun ia mendaftar di Universitas Yale dan lulus pada tahun1950 di bidang geologi.
Sebelum memulai petualangannya Dick pernah melakoni beberapa profesi, diantaranya ia pernah bergabung dengan Angkatan Laut AS dan bertugas di kapal induk USS Essex selama Perang Korea selama kurang lebih dua tahun dan  kembali ke Texas pada tahun 1953 untuk menjalankan bisnis minyak-gas dan peternakan keluarganya.
Bass dan Buku Seven Summits yang legendaris
Bass merupakan seorang pria ambisius dan memiliki antusias serta keingintahuan yang tinggi. Bersama dengan Frank Wells yang pernah menjadi pimpinan Walt Disney, Ia memikirkan tantangan petualangan mendaki titik tertinggi di setiap benua yaitu; Denali (Gunung McKinley), Amerika Utara; Aconcagua, Amerika Selatan; Gunung Elbrus, Eropa; Gunung Kilimanjaro, Afrika; Vinson, Antarktika; Gunung Kosciusko, Australia; dan Gunung Everest, Asia.
Bass menjadi orang pertama yang mencapai tujuh puncak ini pada tahun 30 April 1985. Pada tanggal itu, ia juga memegang rekor sebagai orang tertua yang mendaki Gunung Everest. Rincian petualangannya dipaparkan dalam buku yang ditulisnya bersama orang lain, Seven Summits.

Dikutip dari https://id.wikipedia.org/‎ dengab beberapa penyesuaian.

Related Post


EmoticonEmoticon