Tips Cara Menerjemahkan Bahasa Arab dengan Google Translate

Advertisement
Tips Cara Menerjemahkan Bahasa Arab dengan Goole Translite- Bagi anda yang ingin menerjemahkan atau memahami bahasa Arab tentunya tidak bisa lepas dari kamus bahasa Arab. Kamus memiliki peranan penting untuk membantu kita menumakan arti kata-kata sulit. Dan di zaman yang serba moderen ini kita sangat terbantu dengan adanya kamus online seperti google.

Google translite merupakan layanan kamus online pabrikan google. Kamus ini cukup hebat dan telah mendukung banyak bahasa termasuk bahasa Arab dan bahasa Indonesia. Anda dapat menggunakan kamus ini untuk mencari arti perkata, kalimat bahkan satu paragraf sekalipun. Walaupun tentunya keautentikannya kadang-kadang masih dipertanyakan.

Nah pada artikel ini Abimuda akan memberikan beberapa tips menerjemahkan bahasa Arab menggunakan google translate agar lebih akurat.

Memunculkan Keyboard Arab Googel Translate

Bagi anda yang ingin mencari arti kata bahasa Arab ke bahasa Indonesia, pasti memerlukan keyboard berbahsa Arab. Oleh karena itu anda seharusnya mengatur keyboard laptop atau PC anda agar mendukung aksara Arab seperti yang telah kami jelaskan pada artikel

Namun bagi anda yang menggunakan fasilitas warnet, tentu akan sedikit kesusahan. Maka dari itu ikuti langkah mudah berikut ini:
  1. Masuk: https://translate.google.com
  2. Pilih Bahasa Arab --> Bahasa Indonesia
  3. Pilih input tool --> Arab
  4. Ketik kata Arab yang kita inginkan dengan mengklik satu-satu huruf




Cek Keautentikkan Terjemah dengan Google Image

Jika anda masih ragu dengan kebenaran terjemahan yang diberikan google translate anda bisa mengeceknya dengan memasukkan hasilnya pada pencarian gambar. Tips ini tentunya bisa anda praktikkan ketika anda ingin mengetahui kata Indonesia dalam bahasa Arabnya.


Perbaiki dengan Terjemahan Alternatif

Jika anda masih ragu juga dengan hasil terjemahan. Anda bisa juga melihat terjemahan alternatif untuk hasil kata bersangkutan. Caranya sangat mudah, anda hanya cukup melakukan klik pada hasil terjemahan dan otpmatis google akan memberikan opsi kata atau terjemahan.


Baca Juga: 
Demikian Tips Cara Menerjemahkan Bahasa Arab dengan Googel Translate. Selamat mencoba dan bagikan pengalaman anda mempraktikan tips ini dengan meninggalkan komentar pada tempat yang tersedia.