Bloodhound SSC Mobil Tercepat di Dunia Dengan Kecepatan Melebihi Kecepatan Suara

Advertisement
Bloodhound SSC begitu kira-kira nama mobil tercepat di dunia ini.Mobil yang di ambil dari nama rudal supersonik milik Inggris yang digunakan semasa perang dingin ini digadang-gadang mampu menjadi mobil tercepat dengan kecepatan 1.600 km/jam mengungguli kecepatan suara yang hanya mencapai 1.238km/jam.

Kecepatan ini diharapkan akan memecahkan rekor baru mobil tercepat pada tahun 2016 yang sebelumnya pernah dipecahkan pada tahun 1997 dengan kecepatan 1.228 km/jam.


Menurut para ilmuan yang terlibatdalam pembuatannya, kecepatan mobil yang telah menelan dana 12 juta Pounsterling ini bisa ditingkatkan menjadi 1690 km/jam atau setara dengan kecepatan sebutir peluru yang ditembakan Revolver 357 Magnum.

Sebagai kendaraan kecepatan super-tinggi Bloodhound SSC dirancang melalui riset aerodinamika mendalam, penggunaan material berteknologi tinggi, serta teknologi permesinan mutakhir.

Untuk dapur pacu sendiri, Bloodhound SSC menyandingkan mesin jet Eurofighter Typhoon dengan roket yang dapat  menghasilkan dorongan 20 ribu kgf. Selain itu, Logam terkuat dari bahan titanium kualitas tinggi juga sengaja digunakan untuk bagian roda Bloodhound SSC yang masing-masing bergaris tengah 900 milimeter ditambah dua buah parasut serta rem angin atau airkabel untuk menghentikan laju kendaraan yang berbobot 6,4 ton ini.