Kisi-kisi Soal UN 2015 Mata Pelajaran Bahasa Inggris SMP/MTs

Kali ini kami ketengahkan bagi para pembaca sekalian kisi-kisi UN 2015 Mata pelajaran Bahasa Inggris yang untuk sebagian siswa  mungkin merupakan pelajaran yang cukup sulit yang terkadang menjadi mimpi buruk bagi sebagian siswa.

Kisi-kisi soal Ujian Nasional (UN) Mata Pelajaran Bahasa Inggris ini merupakan peraturan Badan Standar Nasional yang tela
disusun sedemikian rupa sesuai dengan Standar Kopetensi (SK) dan Kopetensi Dasar (KD) yang tercantum pada Permendikbud No.22 tahun 2006.

Kisi-kisi UN 2015 Bahasa Inggris

Kisi-kisi ini nantinya akan dijadikan pedoman dalam pembuatan soal UN Bahasa Indonesia SMP/MTs Tahun Pelajaran 2014-2015 yang insyaAlloh akan dilaksanakan pada bulan Mei 2015.
Baca: Jadwal Pelaksanaan UN untuk SMP/SMA Tahun 2015

Baiklah, selamat membaca......

KISI-KISI SOAL UN BAHASA INGGRIS SMP/MTs

KPETENSI I:

READING (Membaca) Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.

INDIKATOR:
  • Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi  rinci/informasi tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks fungsional pendek berbentuk caution/notice/warning, greeting card, letter/e-mail, short  message, advertisement, announcement, invitation, schedule.
  • Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk procedure.
  • Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk descriptive.
  • Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk recount.
  • Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau pesan moral/tujuan komunikatif dalam teks berbentuk narrative.
  • Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk report.

KOPETENSI II:

WRITING (Menulis) Mengungkapkan makna secara tertulis teks fungsional pendek dan esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.

INDIKATOR:
  • Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks rumpang bentuk recount/narrative sederhana.
  • Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks rumpang bentuk descriptive/procedure sederhana.
  • Menentukan susunan kata yang tepat untuk membuat kalimat yang bermakna
  • Menentukan susunan kalimat yang tepat untuk membuat paragraf yang padu dan bermakna.
Baca Juga Kisi-kisi soal UN SMP/MTs untuk mata pelajaran:
Demikian Kisi-kisi Soal UN 2015 Untuk Mata Pelajaran Bahasa Indonesia SMP/MTs semoga bermanfaat.