Kelebihan Beasiswa S1 Universitas Islam Madinah

Advertisement
Bagi anda yang lulusan pesantren atau SMA yang ingin melanjutakan studi keislaman dan bahasa Arab di luar negeri yang bermutu dan gratis.Universitas Islam Madinah  mungkin bisa jadi salah satu tujuan studi anda.

Perlu anda ketahui bahwa universitas negeri ternama milik Kerajaan Saudi Arabia ini merupakan salah satu  primadona tujuan studi  para mahasiswa islam dari seluruh penjuru dunia. Konon 80% mahasiswa yang mengambil studi di universitas ini berasal dari luar negeri. Dan 20% sisanya merupakan mahasiswa setempat.

Dari sini saja sudah tergambar oleh kita kelebihan beasiswa yang satu ini.Tapi untuk lebih jelasnya silahkan simak kelebihan-kelebihan beasiswa S1 Universitas Islam Madinah yang bisa anda dapatkan jika pengajuan beasiswa anda mendapatkan persetujuan :

1. Pendidikan Gratis dan Bermutu

Studi di Universitas Islam Madinah dijamin gratis 100%. Sedangkan Mengenai mutu pendidikan tidak perlu anda ragukan lagi. Semua kurikulum yang dijalankan di universitas ini merupakan kurikulum terbaik yang dibuat oleh para ahli dan ulama yang diakui kredibelitasnya oleh dunia.

Apalagi jika kita perhatikan Universitas Islam Madinah merupakan salah satu universitas yang dibangun untuk pengembangan da'wah dan ilmu-ilmu keislaman. Hal ini terlihat jelas dalam tujuan-tujuan yang telah disusun oleh pihak universitas.

Untuk tahu lebih banyak tentang Universitas Islam Madinah Silahkan Baca: Sekilas Tentang Universitas Islam Madinah (UIM).



2. Kesempatan Tinggal di Tanah Suci dan Sholat di Masjid Nabawi

Sebagai mana kita ketahui bahwa Universitas Islam Madinah terletak di kota Madinah. Yang artinya jika anda diterima menjadi salah satu mahasiswa Universitas Islam Madinah berarti anda akan tinggal di tempat yang merupakan  salah satu  dari dua tempat suci bagi umat islam.

Terlebih asrama mahasiswapun tidak jauh letaknya dari Masjid Nabawi. Sehingga hampir setiap hari anda berkesempatan mendapatkan banyak fadhilah sholat di Masjid Nabawi dengan menumpangi bus yang telah disediakan oleh pihak kampus.

3. Biaya Hidup Gratis dan Tunjangan Tambahan.

Selain biaya pendidikan yang gratis, universitas juga memberikan anda asrama gratis dengan fasilitas yang sangat layak. Selain itu anda juga akan mendapatkan biaya hidup untuk keperluan makan yang notabene sudah mendapatkan subsidi sehingga harganyapun sebenarnya sangat murah.
Anda juga akan mendapatkan beberapa tunjangan lain seperti:
  • Tunjangan Buku
  • Tunjangan Prestasi ( Imtiyaz)
  • Tunjangan Cetak Tesis dan Desertasi (S1/S2)
  • Pelayanan Kesehatan Gratis 

4. Kesempatan Umrah dan Naik Haji

Wah yang satu ini tentunya sangat menggiurkan bukan ? Apalagi buat kita orang Indonesia yang tentunya harus menunggu lama untuk mendapatkan giliran untuk berangkat haji.

Nah jika anda diterima menjadi mahasiswa Universitas Islam Madinah, anda berkesempatan untuk menunaikan haji minimal satu kali selama menjadi mahasiswa. Dan ketika hari-hari libur, anda juga dapat melakukan perjalan umroh ke Masjidil Haram di Kota Makkah.

5. Tiket Perjalan Gratis

Jika anda diterima di Universitas Islam Madinah maka anda akan mendapatkan visa dan biaya transport perjalanan ke Madinah secara cuma-cuma. Anda juga akan mendapatkan tiket pulang pergi ke kampung halaman setiap tahunnya. Biasanya ini berlaku setiap tahun sekali tepatnya ketika liburan musim panas menjelang bulan Ramadhan.

Itulah beberapa kelebihan Beasiswa S1 Universitas Islam Madinah yang kami kumpulkan dari berbagai sumber. Semoga info ini bermanfaat dan bisa menjadi pertimbangan anda untuk mencoba mendaftar sebagai pelamar beasiswa UIM.